Engines: Engine Rolls-Royce North America AE3007H turbofan Performance: Maximum Endurance 42 hours (RQ-4B - 33 hours) On-Station Endurance at 3,000nm 24 hours Loiter Velocity 343kt TAS Maximum Altitude 65,000ft
Communications: Satellite Communications Datalink 1.5Mbps, 8.67Mbps, 20Mbps, 30Mbps, 40Mbps, 47.9Mbps Line of Sight (LOS) Datalink 137Mbps
Air Vehicle: Wingspan 116.2ft (RQ-4B - 130.9ft) Length 44.4ft (RQ-4B - 47.6ft) Height 15.2ft Gross weight 25,600lb Payload 2,000lb Ferry Range 14,000nm Width 4.8ft Length 44.4ft Each V-Tail Area 42.8ft² Each Span 11.4ft Aspect Ratio 3:1 V-Tail Dihedral Angle 50°
Wing: Wing Area 540ft² Wingspan 116.2ft Wing Aspect Ratio 25:1 Wing One-Quarter Chord Sweep 5.9°
Sensors: Synthetic Aperture Radar (SAR) 1m/0.3m resolution (WAS / Spot) Moving Target Indicator (MTI) Mode 4kt minimum detectable velocity Electro-Optical NIIRS 5.5 / 6.5 (WAS/Spot) Infrared NIIRS 5.0 / 6.0 (WAS/Spot) Location Accuracy 20m Circular Error of Probability (CEP) Wide Area Search 40,000nm²/d Target Coverage 1,900 spot targets per day
RQ-4A Global Hawk adalah, pesawat pengintaian udara tak berawak yang beroperasi pada ketinggian tinggi dan berdurasi operasi yang lama yang menyediakan visual untuk komandan militer di lapangan dengan resolusi tinggi, dengan pencitraan real-time area geografis yang luas.
Program ini didanai oleh Defense Airborne Reconnaissance Office (DARO) dan dikelola oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) dan US Air Force.
Northrop Grumman Corporation, Ryan Aeronautical Centre adalah kontraktor utama dan pemasok utama termasuk Raytheon Systems (sensor), Rolls-Royce Amerika Utara (mesin turbofan), Boeing Amerika Utara (karbon sayap fiber) dan L3 Komunikasi (sistem komunikasi)
UAV Global Hawk dibangun pada Northrop Grumman (dahulu Teledyne Ryan) fasilitas penerbangan di San Diego
PENGEMBANGAN GLOBAL HAWK Pada bulan Maret 2001, Departemen Pertahanan AS memberikan Northrop Grumman kontrak untuk Engineering and Manufacturing Development (EMD) tahap program yang akan berakihir pada bulan Februari 2003 dengan pengiriman akhir dari pra produksi ketujuh (blok 0) kendaraan UAV.
Pada bulan Juni 2001 kontrak ditempatkan untuk memulai low-rate initial production (LRIP) untuk dua pesawat udara dan elemen ground station, akan selesai pada Desember 2003.
Kendaraan produksi pertama (blok 10) diluncurkan pada bulan Agustus 2003. Sebuah kontrak LRIP lebih lanjut untuk empat kendaraan ditempatkan pada bulan Februari 2003 dan ketiga pada bulan Oktober 2004 untuk dua kendaraan. 10 Blok pengiriman diselesaikan pada bulan Juni 2006.
Angkatan Laut AS memiliki dua kendaraan udara RQ-4A dikirim pada tahun 2005. Pada bulan April 2008, USN memilih varian marinised RQ-4N yang berbasis dari Blok Global Hawk RQ-4B block 20 untuk maritim surveilans area sistem luas (Bams) pesawat tak berawak (UAV).
Perancangan sistem dan pengembangan (SDD) kontrak diberikan kepada Northrop Grumman membutuhkan pengiriman dua UAV dengan payload misi dan suite komunikasi, satu ke depan misi operasi dasar sistem kontrol, salah satu laboratorium sistem integrasi dan satu sistem operasi dasar utama misi kontrol.
RQ-4N versi AL akan memiliki Northrop Grumman aktif elektronik pemindai array (AESA) radar, elektro-optik Raytheon / sensor infra merah, L-3 suite komunikasi dan Sierra Nevada Corp Merlin dukungan elektronik (ESM). RQ-4Ndirencanakan untuk penerbangan perdananya pada tahun 2011 dan masuk layanan pada 2014.
KEMAMPUAN GLOBAL HAWK Global Hawk dapat melaksanakan misi pengintaian di semua jenis operasi. jarak jelajah 14.000 nm dan daya tahan 42 jam , dikombinasikan dengan satelit dan garis-link komunikasi-sight untuk pasukan darat, izin operasi di seluruh dunia dari sistem.
Sensor resolusi tinggi, termasuk sistem elektro-optik dan inframerah dan aperture radar sintetik, akan melakukan pengawasan atas area seluas 40.000 ² nm ke ketinggian 65.000 kaki dalam 24 jam.
Enam Global Hawk kendaraan demonstran telah dikerahkan untuk mendukung Operasi Enduring Freedom di Afghanistan sejak tahun 2002 dan Operasi Pembebasan Irak sejak tahun 2003, menyelesaikan lebih dari 4.300 jam tempur.
Dua ex-USAF Global Hawk demonstran dialihkan ke NASA Dryden Research Center di Edwards AFB, California pada bulan Januari 2008, untuk digunakan sebagai platform penelitian ilmu udara.
Admin Modelator MIK
Jumlah posting : 90 Join date : 04.05.10 Age : 35
Subyek: Re: UAV RQ-4A/B GLOBAL HAWK Fri Mar 11, 2011 7:04 pm
ini nih ane demen bgt ma yg UAV ini harganya seharga sukhoi